Latest Movie :

Ini Dia Istri Petinggi Negara Berjilbab

Kate


Hai Hijabers Aceh. @asistencantik ingin berbagi informasi dengan kamu semua. Informasi tentang istri-istri beberapa petinggi negara yang berjilbab dan modelnya (dari gambar) dan juga yang sempat melabuhkan kain jilbab ke kepalanya, khususnya yang non muslim. Moga dapat menambah khazanah kamu semua ya. Jika ada yang pingin kamu tambahin, sangat bagus agar saling berbagi.

1. Najla Mahmud


Istri Muhammed Mursi, Presiden Mesir yang baru ini, menjadi Ibu Negara Mesir pertama yang menggunakan jilbab. Mulai dari Ratu Nariman, istri almarhum Raja Mesir King Farouk, hingga Suzzane Thabet Mubarak istri Husni Mubarak, tak ada yang menggunakan jilbab. Hampir semuanya menggunakan pakaian barat atau busana sekuler. Ada yang menarik dari sosok yang pernah mengecap bangku kuliah di University of Southern California juga memiliki pandangan yang ramah bagi warga mesir. Jika istri presiden terdahulu lebih melihat dirinya sebagai "First Lady" maka bagi Najla, dirinya justru melihat dirinya sebagai istri dari presiden yang menjadi pelayan rakyat. Najla mengatakan, ia lebih suka dipanggil Umi Ahmed atau Ibu Ahmed (mengacu pada anak tertuanya Ahmed). Atau Hajah, sebagai panggilan bagi wanita yang telah melakukan ibadah haji di Makkah.

2. Hayrunnisa Gul




Dialah istri dari Presiden Turki, Abdullah Gul, yang menjadi Presiden Turki mulai Agustus 2007. "Jangan lihat pakaian saya, tapi lihatlah apa yang saya kerjakan nanti," ujar Hayrunnisa Gul, saat wartawati sebuah stasiun televisi asing memawancarainya tak lama setelah pelantikan suaminya, Abdullah Gul, sebagai presiden Turki, pada Agustus 2007. Saat itu, dunia berpaling pada terpilihnya Gul yang dianggap akan membawa kembali negara sekuler Turki pada sistem Islam.

Beda dengan para ibu negara sebelumnya, Hayrunnisa memilih tetap berkerudung. Padahal pada pemerintahan sebelumnya, jilbab sempat dilarang masuk ke lembaga-lembaga resmi negara. Saran agar ia menanggalkan jilbab, tak pernah diindahkannya.

Kendati berjilbab, Hayrunnisa selalu tampil menawan. Ia membuang jauh anggapan bahwa jilbab identik dengan baju kedodoran, tak modis, dan kumuh. Ia tampil rapi, anggun, dan tetap dalam kaidah syar'i. Namun lagi-lagi, ia selalu meminta agar jangan menilainya dari pakaian, tapi dari karya yang dihasilkan.

Hayrünnisa Gül lahir di Istanbul, tahun 1965. Dia baru lulus dari Çemberlita? Girls High Schoolketika Abdullah Gül yang lebih tua 15 tahun melamarnya. Mereka menikah tahun 1980. Kini pasangan ini dikaruniai tiga orang anak, yaitu Ahmet Münir (lahir 1983), Kübra (lahir 1985), dan Mehmet Emre (lahir tahun 1991). Sumber

3. Rosmah Mansur



Isteri Perdana Menteri Malaysia Najib Razak yang kekeh dipanggil Rosmah Mansor dan bukan Rosmah Najib atau Rosmah Razak tidak memakai jilbab sebagaimana model jilbab yang dikenakan oleh istri Presiden Mesir atau istri Presiden Turki. Dari foto-foto yang bisa dilihat di internet maka istri yang bukan First Lady Malaysia lebih memakai kerudung atau penutup kepala atau rambut saja. 

4. Hajjah Saleha

Gelar dan nama lengkap istri Pangeran Brunai Darussalam ini adalah Her Majesty Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha binti Al-Marhum Pengiran Pemancha Pengiran Anak Haji Mohamed Alam. Dari istri-istri Sultan lainnya, Ratu Saleha terlihat menggunakan hijab. 

Azrinah (Mantan Istri Sultan)
Azrinaz Mazhar Hakim


5. Michelle Obama



Istri Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ini termasuk istri yang pernah merasakan sentuhan kain kerudung di kepalanya. Hal itu dilakukan ketika kunjungan ke Indonesia, November 2011. Saat itu, jilbab segi empat dikenakan Michelle saat melakukan kunjungan ke Mesjid Istiqlal Jakarta, mendampingi suaminya, Barack Obama. 

6. Ratu Elizabeth II


Di Masjid Sheikh Zayed Abu Dhabi, Ratu Elizabeth II mengenakan jilbab, berjubah dan melepas sepatu. Penampilan unik dan langka ini sontak menjadi perhatian media di dunia.

7. Lady Diana dan Kate


The Duchess of Cambridge, Kate Midletton, berjilbab saat mengunjungi Masjid Assyakirin Kuala Lumpur Malaysia. Calon Ratu Inggris ini menggunakan jilbab sederhana, yang warna senada dengan gaun midi putihnya yang elegan. Cara Kate ini, mengingatkan  Putri Diana (Ibu dari Pangeran William, Mertua Kate) yang juga sempat menggunakan jilbab saat ia mengunjungi sebuah masjid yang ada di Pakistan. [Dari Berbagai Sumber]

Adakah lainnya? Yuk berbagi informasi










Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Asisten Cantik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger